Selasa, 02 Maret 2010

Valentine

Egi , seorang jurnalis dari suatu majalah bergengsi. Suatu hari aku dinner dengan egi yang notabene adalah tempat favorite aku dan egi . Malam itu egi sangat tampan , akupun terpesona melihatnya . Egi datang menghampiri aku dengan membawa bunga mawar putih , mawar yang sangat aku suka dengan paduan pita warna merah . Egi kembali duduk . Hidangan makanan pun datang lalu kita makan bersama . Selesai makan malam , egi membuka pembicaraan .
egi : ‘ gi . aku mau bilang . kalau aku sayang kamu . ‘
gisel : ‘ apa ? kamu malam ini lagi kenapa gi ? ‘
egi : ‘ aku gak kenapa-kenapa . aku serius . aku sayang kamu . aku cinta kamu . kamu mau jadi pacar aku ? ‘
gisel : ‘ gi . aku sama kamu itu sahabat udah lama banget gi . 8 tahun . aku ga mau persahabatan kita itu hancur Cuma karena kita jalanin hubungan yang lebih serius .’
egi : ‘ iia aku tau . tapi aku ga bisa jadi sahabat . aku mohon , izinin aku masuk kekehidupan kamu yang lebih jauh lagi . yah ? ‘
Setelah aku fikir-fikir apa salahnya aku dan egi jalani hubungan lebih dari sahabat . Akhirnya malam itu menjadi malam dimana aku dan egi resmi menjadi pacar . Jujur saja aku memang sayang sekali sama egi . Tapi aku tidak pernah berfikir kalo hubungan persahabatan aku dan egi akan menjadi sejauh ini .

1 bulan kemudian .
Aku dan egi merayakan sebulanan jadian . Dinner di tempat yang sangat romantis , diatas bukit dan langsung melihat pemandangan malam dibawah .
Egi : ' sayang . Selamat 1 bulan yah . Aku tambah sayang sama kamu . '
gisel : ' iia sayang . Aku sayang banget sama kamu . Semoga hubungan kita slalu dikasih cinta trus ya . Haha '
egi : ' amin . oia , aku punya hadiah . '
gisel : ' apa ? '
egi : ' aku ganti plat polisi mobil aku . ' E 915 EL ' gabungan nama aku sama kamu . Bagus ga yank ? '
gisel : ' woww . Bagus yank .. makasi yaa '

Egi mencium kening aku dengan penuh kasih sayang . Malam itu adalah malam yang sangat bahagia buat aku .
Besok hari . Mobil swift hitam dia sudah ada didepan rumah aku dan berplat polisi E 915 EL . Dia menjemput aku pagi-pagi dan mengantar aku kekampus .


Malam hari aku telefon egi .
gisel : ' sayaang . Kamu lagi apa ? '
egi : ' aku lagi dikamar aja sayang . Kamu ? '
gisel : ' sama .. mm yank . Nanti valentine kita kemana ya ? '
egi : ' aku dari kemarin ada rencana yank . Kita ke bandung yuk . Aku mau rayain valentine day kita dilembang . Gimana menurut kamu ?
Gisel : ' ide bagus yank . Iaa kita kebandung ya '
egi : ' iia sayang . 2 hari lagi ni . Besok kita siapin semua yang mau dibawa ya . Oia , besok nemenin aku ya , aku mau belanja buat dibandung . Kamu yang belanja , aku ga tau apa aja yang harus dibawa . '
gisel : ' iia sayang . Sampai ketemu besok ya . Luv u hun .. '
egi : ' luv u too . '

Esok hari .
Aku dijemput egi , kita pergi ke pusat perbelanjaan . Selesei belanja , aku menemani egi kebengkel untuk mengecek kondisi mobil egi . Sesudah itu barulah pulang . Egi mengatakan , besok berangkat pagi karena mau berkeliling bandung dulu sebelum malamnya ke lembang .
Besok pagi . Barulah berangkat kebandung , tak lupa aku meminta izin bunda dan ayah. Pukul 08.00 pagi , aku berangkat . Diperjalanan egi terlihat lelah , aku meminta istirahat dahulu di restarea . 1 jam beristirahat sambil makan siang , kita melanjutkan perjalanan . Tiba-tiba egi menarik rem tangan yang artinya rem mendadak . Egi bilang sama aku kalau dia tiba-tiba pusing . Aku meminta ,untuk mengganti mengendarai mobilnya tapi egi tidak mengizinkan aku untuk menggantikannya karena dia takut kalau aku kecapean . Tidak lama , kami melanjutkan kembali perjalanan , tiba-tiba ada mobil panther dengan kecepatan tinggi yang mencoba menyalip mobil kami , egi pun kaget dibuatnya . Egi menjadi tidak bisa mengendalikan setir mobil itu , dan akhirnya . . . . . brakkkkk ...

3 hari kemudian .
Aku bangun dari tidur dan melihat sekeliling ini bukan kamar aku , ada paman , bunda , ayah , kaka , tante , sepupu-sepupu aku . Mereka tampak senang melihat aku bangun .
Bunda : ' sayang , kamu uda bangun ? Bunda senang lihat kamu bangun '
gisel : ' aku dimana bun ? '
bunda : ' kamu di rumah sakit sayang . 3 hari yang lalu kamu kecelakaan perjalanan kebandung . Kamu koma 3 hari . '
gisel : ' egi mana ? aku mau ketemu egi '
bunda hanya diam sewaktu aku menanyakan egi , semua orang yang ada di dalam ruangan aku menjadi diam .
Gisel : ' egi mana bun ? Egi mana ? ' desak ku
ayah : ' tenang dulu sayang . Tenang dulu . Kamu butuh istirahat . '
gisel : ' ga ayah . Aku mau ketemu egi . Egi baik-baik aja kan ? '
bunda dan ayah tak kuasa menahan air mata didepan aku . Lalu mereka mengatakan dimana egi .
Ayah : ' egi tidak selamat dikecelakaan itu sayang . '
gisel : ' apa ? Pasti ayah bohong . Aku mau ketemu egi . Aku mau ketemu egi ' teriak aku .
Aku pun berusaha bangun tapi entah kenapa aku tidak bisa bangun .
Gisel : ' ayah . Kenapa kaki aku ? Kenapa ayah ? '
ayah : ' kaki kamu patah . Untuk sementara kamu dibantu kursi roda ya sayang . Ini ga lama . '
Aku diam seribu bahasa ketika mendengar semua tentang egi dan kaki aku .
1 minggu sudah aku dirawat dirumah sakit , aku meminta untuk datang ke makam egi .
Dipapan nama egi . Tertuliskan .


PERDANA EGI SAPUTRA
bin
SURYO SAPUTRA

Wafat : 14 februari 2009
lahir : 22 januari 1984


Aku hanya diam melihat semua itu . Aku merasa aku bersalah dengan semua ini . Andai saja waktu bisa terulang kembali . Mungkin di valentine day inilah yang memisahkan aku dengan egi .
Jauh dari itu semua , PERDANA EGI SAPUTRA adalah sosok laki-laki yang aku sayang dan aku cinta sampai saat ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar