Rabu, 10 Februari 2010

Aku padamu deh pah :D

Sendiri lagi .. sendiri lagi …
Papa belum pulang dari Kalimantan , mama belum pulang dari arisannya .. udah jam 8 malem , mau tlv sookie suruh kerumah , tapi dia lagi ngumpul sama temen-temennya , ga mungkin gue ganggu ..

Bi nini : “ mba .. makan malem dulu mba .. bibi udah siapin .. “
Gue : “ iyah .. sama bibi yuk temenin aku makan .. “
Bi nini : “ tapi bibi masih ada kerjaan yang belum bibi kerjain mba “
Gue : “ udaah .. ga papa .. makan yuk “

Karena ga ada yang temenin makan malam , jadinya gue makan malam sama bi nini .. gue ajak ngobrol aja sambil makan di ruang tv …
Gue : “ bi .. anak bibi gimana ? sekolah ? “
Bi nini : “ alhamdulilah mba , sekolah kelas 2 SD , yang paling besar Cuma sampe SMA mau kuliah tapi ga ada uang .. “
Gue : “ papanya kemana ? “
Bi nini : “ papa nya berenti kerja mba, waktu itu kecelakaan , kakinya di amputasi , jadinya ga bisa kerja , bibi aja yang kerja .. “
Gue : “ hmmm .. bibi suka makan malem bareng sama keluarga bibi ? makan pagi juga ? “
Bi nini : “ iyah .. bibi abis pulang kerja disini , bibi siapin makanan malam buat mereka , makannya s ga begitu enak mba , Cuma sekedarnya aja , makan pagi juga , yang penting kebersamaannya itu .. kenapa mba ? “
Gue : “ gaa .. bibi udah kerja sama keluarga aku 4 tahun kan .. bibi kesini pagi , pulang malemmalem sampe mama papa pulang .. bibi liat sendiri kan aku ga pernah sarapan bareng , ga pernah makan malam bareng , mereka makan pagi di kantor , makan malam di luar .. aku pengen kaya bibi .. kebersamaan .. “
Bi nini : “ husss … mba jangan ngomong gitu ah .. keluarga bibi pas-pasan mbaa . mba mau ? mba ga bisa maen sama tementemen mba , ga punya mobil popo .. “
Gue : “ kalo papa mama aku kasih aku perhatian , kasih sayang yang penuh , aku rela .. “
Bi nini : “ papa mama mba kerja buat mba juga .. “
Gue : “ iyahh . aku ngerti .. papa kerja kewajiban kepala rumah tangga , tapi mama setiap hari ga kerja aja repotnya setengah mati . ke arisan ini lah , arisan itu lah , shopping lah , ke kantor papa lah . aku pengen bi mama tu diem dirumah .. setiap weekend liburan keluarga … tapi weekend aja papa masih kerja . mama arisan mulu . aku weekend sendirian juga mbaa . emang ya , hidup yang materinya terpenuhi itu ga sepenuhnya bahagia .. materi berkecukupan tapi ga ada perhatian sama kasih sayang . hidup yang meteri ga berkecukupan tapi ada perhatian sama kasih sayang , tapi masih bisa bahagia kan … tapi aku .. aku ngerasa bukan orang kaya mba .. tapi orang miskin … aku syirik sama tementemen aku ,, kalo ditanya weekend kemana , mereka bilangnya sama keluarga , ke sana lah , kesini lah . aku selalu bilang dirumah aja .. sedih aku bii .. “

Abis ceritacerita , mama pulang ..
Gue : “ bi . jangan kasih tau siapasiapa ya aku cerita gini .. janji looo “
Bi nini : “ iyah mbaa .. bibi buka pintu dulu yaa .. ibu pulang “

Abis itu gue langsung naek keatas . dikamar ajaa …
Lagi pengen sendiri .. dari kamar kedengaran suara mama …
Mama : “ bi .. ecy udah pulang ? “
Bi nini : “ udah bu … saya pulang yah ? “
Mama : “ iyah . makasi ya bi .. “
Bi nini : “ sama sama bu .. “

Kedengarannya s bi nini udah pulang …. Gue dikamar aja .. maen game . eh ada sms dari putra ..
Putra : “ cy . mavin papa aku yaa .. papa kmu udah sehat ? “
Gue : “ oh .. iyaa .. alhamdulilah sehat “
Putra : “ gimana soal invest perusahaan papa kmu ? “
Gue : “ gue udah dapet ko invest pengganti PT. MegaUtama .. “
Putra : “ gue ? “
Gue : “ hahh ? emang knp ? salah ? “
Putra : “ gaa . sekali lagi mavin papa yaa . “
Gue : “ okeee .. “
Gue masih ga suka sama keluarganya pak edi . alhamdulilah aja ada investor baru di perusahaan papa ..

Gue lagi seriusnya maen game , Papa tlv ..
Papa : “ kaa . kamu udah tidur ? “
Gue : “ belum , knp pah ? “
Papa : “ besok jemput papa ya di bandara .. jam 7 udah di bandara .. “
Gue : “ iyaa , aku pake mobil papa ya , mobil aku mau masuk bengkel , tadi itu mati di jalan ,, radiatornya rusak … “
Papa : “ ya udaah .. pake aja mobil papa , biar pak udin yang bawa mobil kmu kebengkel .. “
Gue : “ iyaa . ya udah aku tidur pah , takut besok kesiangan .. “

Besok paginya …
Gue otw ke bandara jam 6 kurang …
Dijalan sambil ngantukngantukan .. udah gue dengerin musik aja , nyanyinyanyi …
Sookie tlv ..
Sookie : “ pagi ay … “
Gue : “ pagi .. aku lagi ditol ay . mau jemput papa kebandara .. “
Sookie : “ awas mobilnya mati lagi “
Gue :” enggak ko ay . pake mobil papa .. mobil aku mau dibawa kebengkel sama pak udin .. “
Sookie : “ ya udah . kamu atiati yaa . nyetir yang bener kmu .. “
Gue : “ iyaaa .. heart u ! “
Sookie : “ heart u too ! “

sampe di bandara jam 7 kurang 10 menit .. nunggu papa aja sambil duduk di ruang tunggu ..
ga lama papa kasih tangan gitu yang nandain kalo papa disitu ..
cipika cipiki de..
terus balik kerumah ..

dimobil
gue : “ pah .. hari ini papa kekantor ? “
papa : “ enggak kaa .. besok papa kekantor .. kenapa ? “
gue : “ hmm .. mama kemana hari ini ? “
papa : “ papa ga tau , mama kayanya ke perkumpulan ibuibu pejabat de .. kmu knp ? “
gue : “ hmm .. aku pengen jalanjalan pah … bareng papa , mama .. mumpung papa ga dikantor , aku juga libur kuliah . “
papa : “ papa ngerti .. papa mikirin yang waktu kamu marahmarah ke papa , maavin papa yaah . papa terlalu cinta kerja , sampe papa lupa buat perhatiin papa .. hari ini jalanjalan sama papa aja yah , sekalian kado terbesar kamu yang udah sukses kerjaan kamu di kantor papa .. tapi tanpa mama ga papa ? “
gue : “ bener paaah ? makasih yaa .. iyah. Tapi hari minggu kita jalanjalan ya paah bareng mama , papa .. yayayaya ? “
papa : “ hmm … “
gue : “ ya udah kalo papa ga bisaa . aku dirumah lagi aja “
papa : “ papa belum selesei ngomong kamu udah bilang gitu .. iyaaaa . kita liburan yaah ? “
gue : “ aaaaaaaaaaaaaaaaah ! paaaaah . aku seneng banget ! hmm minggu ke taman safari . gmn ? “
papa : “ hahahaha .. kmu ni . jalan jalan tu ke bali , ke lampung , ke lombok , ke bandung , ini malah ke taman safari .. “
gue : “ ih papa .. tapi kan kita belum pernah ke taman safari barengbareng .. yahh ? minggu depan ke bandung .. ok papaa ? “
papa : “ iyaa .. “
gue sampe semangat banget pas di mobil … seneeng bangeett .. hahahaaha
hari ini jalanjalan ke bogor , mau outbond .. walopun berdua tapi gpp .. yang penting bisa sama papa .. senaaaaaaaangnya gue ! ini jalanjalan gue sama papa perdana .. makanya gue ga mau siasiain moment ini ..
abis berjelajah dibogor .. margib pulang .. tadi s ga pake pulang dulu , langsung aja ke tol bogor .

sesampai nya dirumah , mama belum pulang Cuma ada bi nini .. gue ngomong sama papa
gue : “ paah . begini keadaan rumah kalo papa mama belum pulang . aku suka nonton tv aja sendiri kadangkadang sama bi nini “
papa eluselus kepala gue .. bi nini senyum ke gue … dia tau kalo gue lagi bahagia hari ini …

ini moment yang ga pernah gue lupain .. walopun jalanjalan nya kebogor , dan gue sering kebogor , tapi dengan siapanya gue kesana ga bisa tergantikan .. seneeeeng banget !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar