Rabu, 10 Februari 2010

Popo ngambek . huhh :(

Hari ini papa mulai masuk kekantor . 6 hari yang lalu gue sibuk urusin perusahaan , sekarang waktunya gue balik ke profesi gue jadi anak kuliahan , tapi kebalikan gue ke kampus malah sial seharian . huhuhuu
Sial banget gue hari ini tapi ada hikmahnya .. [ tetep yee lagi sial aja ada hikmahnya ] haha
Ceritanya gini temaan ..

Hari ini gue ada kuliah dari pagi sampe sore , baru aja dateng dikampus udh suruh pulang, soalnya s papa minta anterin ke bandara .

papa tlv ..
Papa : “ kaa . kmu dimana ? ”
Gue : “ dikampus pah .. kenapa pah ? “
Papa : “ papa dikantor . kamu pulang ambil mobil , anter papa ke bandara . “
Gue : “ haaaah ? emang pak udin kmn ? kaka masih ada jadwal pah sampe sore . papa mau ngapain ke bandara ? “
Papa : “ pak udin lagi anter mama beli bahan kebaya di kemang . kamu anterin papa , udah ga papa kamu bolos juga .. kamu sampe kantor papa harus jam 11 yah .. kamu pulang sekarang . papa ada study banding sama client papa dikalimantan “
Gue : “ papa bener udah sehat ? aku ikut ga pah takut ada apa-apa dijalan ? “
Papa : “ ga udah kaa ..papa sama sekretaris papa .. kamu sekarang pulang yah . ambil mobil .. cepat ya kaa “
Gue : “ iyaah .. “

Gue pulang , setengah jam nyampe rumah .. langsung ganti baju , pake clana pendek , kaos , sendal jepit . seperti biasa aja tah gue santaai ..
Gue : “ bi .. aku anter papa ke bandara … “
Bi inah : “ loh mba . tadi papa kekantor sama pak udin .. “
Gue : “ iya .. pak udin anter mama ke kemang . aku anter papa ke bandara , aku berangkat bi . oia , kalo sookie tlv ke rumah , bilang hape aku lowbat , chasan mobil ilang .. “
Bi inah : “ iya mbaa . ati2 yaa .. “

Gue ngebut kekantor papa , jam 11 lewat baru sampe kantor, terus gantian ya bawa popo s papa . jam set 1 lewat nyampe bandara , ga pake makan dulu dibandara .. langsung cabut Cuma drop papa aja .. gila gue belom makan dari pagi , kesiangan kekampus .. lapeerrrrrr !
Udara Jakarta lagi panas-panasnya hari itu .. huaaaa berasa sauna meeen ! hahahaha
Ac full aja ga mempan .. gila kan . mana macet . ih sengsara udah dijakarta .
Jam 2an udah sampe slipi .. trus mampang .. udah liat radiatornya naek gtu saking kepanasan … aduhh .. calon mati ni .. calon mati ni .. dan MATI ! di tengah2 jalan , lampu merah dong ! huahuahua . mati gaya gue .. berasa pengen nangis dan teriaak ‘ PENGEN PULAAAAAAAAANG ! ‘
Dengan pedenya minta tolong .. ‘ pak bantuin dong ‘ hehehe ..
Pertama 1 orang , 2 orang , 3 orang , 4 orang , jadi 5 orang yang dorong popo .
Minggir disuatu gank di mampang , liat mesin .. wawwwww panas ! kata s
bapak-bapak :” bocor mba radiatornya kepanasan .. tadi pake ac ya ? “
gue : “ tadi s pake pak .. tapi pas liat radiatornya terus-terusan naek , aku matiin .. eh malah sampe ke merah radiatornya terus mati .. “
bapak-bapak : “ iyaa . ini kepanasan .. tadi aturan berenti dulu isi aer .. tapi ini uda bocor .. “
gue : “ iya . tadi mau minggir tapi jalannya ga bisa buat minggir malah bikin macet nanti . disini bengkel dimana ya ? “
bapak-bapak : “ lampu merah itu belok kanan .. deket showroom “
gue : “ ooh balik lagi ke arah Jakarta ? “
bapak-bapak : “ iyaa .. mau saya panggilin montirnya ?”
gue : “ boleh paak . aku tunggu sini “
selang beberapa menit , datang lah s bapak-bapak bersama montir .
s montir liat mesin .. ‘ ini bocor mba . tapi buat alat ini ga ada .. saya punya lem . ini buat sementara aja … gpp ? “
gue : “ iya udah mas . ga papa de “

abis kasih lem , isi aer .. starter mesin alhamdulilah nyala . karena masih panas , mesin juga masih bunyi . jadi aja gue nunggu di pinggir jalan nunggu dingin mesinnya .
duduk aja . clingak clinguk , mana laper , aus , panas , debu , mau maen hape hapenya lowbat . 1 jam dipinggir jalan ..
mobil lewat ,, liatin saya . motor lewat ,, liatin gue . sampe ada yang kocak , liatin gue sampe tu mobil hamper mau nabrak . hahahaha . gue malaaah ketawa sendiri . huahuahuauaa .. aduh … ada juga ada om-om sama istrinya masih aja liatin gue . dasaar lelaki ! bukannya bantuin malah liatin aja . kucing lu ! huu
saking lapernya , gue nyemil aja makanan yang dimobil . beli es teh di warteg .. dudukduduk kaya anak ilang .. gue mikir ‘ untung pake clana pendek , kaos , jadi ga gerahgerah amat , anggap aja lah lagi ngegembel , lagi maen ..
gila jadi anak mampang dah gue disini , belom pernah nongkrongnya di mampang aja udah eksis , hahaha ‘

beberapa menit kemudian , udah perkiraan dingin mesinnya jalan lagi menuju pulang .. gue sengaja ga pake ac biar ga panas mesinnya . beberapa menit jalan . ga sampe 15 menit perjalanan , mati lagi ! ah shitttt !
sekarang mati didaerah ragunan . untung aja gue jalannya pinggiran , jadi bisa langsung minggir . gue starter ga bisa , diulangin beberapa starter ga bisa . udah mati gaya lagi gue ! turun lah . buka kap , panas lagi radiatornya , dengan pedenya minta aer keran di warteg , tunggu lagi sampe dingin . bete lah pokoknya .. ga lama ada bapak-bapak , tanya ..
bapak-bapak : “ mati de mobilnya ? “
gue : “ iya pak .. radiatornya panas .. disini bengkel dmn ya ? “
bapak-bapak : “ ade puter balik , dideket jembatan busway ada bengkel radiator .. “
gue : “ iya pak makasih ya “
gue coba lagi starter . alhamdulilah bisaa nyala , dan gue emang harus kebengkel .. puter balik lah gue .. terus nyampe bengkel , bilang montirnya radiatornya bocor , dibenerin lah sama dia .. gue didalem popo aja , terserah lah itu mesin mau diapain .. gue udah cape , kusut , lepek , lengket , asli kuceeeeeeel ! hahahaa ..
gue tiduran aja di dalem , kaki diatas stir .. pas liat disekeliling , ada warteg lagi .. gue langsung nalar … perasaan dari tempat mogok pertama ada warteg , dikedua ada warteg , sekarang ada warteg , kenapa gue ga makan yaa ? kan gue blm makan dari pagi .. tapi mls kalo mkn sendiri . dirumah aja laah ..
setengah jam selesei benerin mesin ..
montir : “ mba .. udah selesei , udah ga mati-mati lagi ko .. “
ya udah gue turun , urusin biayanya . langsung pulang , udah sore juga mau magrib malah ..
pulang lah gue dengan popo ga mati lagi , nyampe rumah s mama udah pulang ..
mama : “ loh ka .. kucel amat .. hape kenapa ga aktif ? “
gue : “ iya . mati mobilnya dimampang , radiator panas . hape kaka lowbat . “
mama : “ udah makan kmu ? ya ampun kasian .. tadi kebengkel dong ? “
gue : “ belom dari pagi . iya bengkel ragunan “
mama : “ ya udah mandi dulu kamu .. terus makan . “
gue : “ iya “

gue jawab dengan singkat padat dan jelas . haha .
udah males ngomong kalo lagi kaya gitu ..

abis mandi , gue diem dulu dikamar .. mikirin kejadian tadi ..
gila gue mandiri amat tadi .. ga tlv siapa2 , malah berhubungan sama banyak orang baru . tapi gue seneng juga karna kejadian ini gue jadi ngerti mesin .. seenggaknya penting juga lah ngerti radiator aja . biar gue wanti-wanti dijalan , biar ga bego-bego amat soal mesin . kalo buat urusan ban bocor sering itu mah gue atasin sendiri ..

hari ini , lelaaah pokoknyaa.. sial juga s popo , emang dari s popo lagi bermasalah soal mesin , tapi gue nya males ke bengkel mulu .. huu ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar